Tips Memilih Gantungan Kunci Mobil yang Berfungsi Maksimal

Gantungan kunci merupakan salah satu aksesoris yang biasanya banyak dipakai oleh orang sebagai gantungan untuk kunci pintu, kendaraan seperti mobil dan motor. Gantungan juga bukan hanya untuk kunci tetapi dapat digunakan sebagai hiasan gantungan handphone, gantungan tas, bahkan gantungan untuk dompet. Pemilih jenis gantungan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan gantungan untuk barang yang diperlukan. Misalnya gantungan kunci mobil atau kendaraan lainnya biasanya berupa dompet kecil berbagai warna dari bahan kulit. Sedangkan untuk gantungan yang lain mempunyai bentuk, bahan, dan model yang sangat bervariasi.

Gantungan Kunci MobilGantungan sendiri mempunyai banyak sekali manfaat yang dapat didapatkan oleh penggunanya. Seperti gantungan kunci rumah yang dapat digunakan agar kunci tidak terlihat polos. Sedangkan untuk gantungan kunci pada kendaraan seperti mobil mempunyai fungsi sebagai:

  • Gantungan model dompet dapat untuk menyimpan uang receh maupun STNK di dalamnya. Fungsi ini kemudian dapat memudahkan pemilik mobil untuk membawa STNK dan tidak ada alasan lupa.
  • Gantungan pada kunci mobil juga sangat bermanfaat untuk dapat mudah ditemukan. Umumnya kunci berukuran sangat kecil sehingga mudah terselip dan ketika akan mencarinya banyak orang akan mengalami kesulitan. Oleh karena itu gantungan kunci tersebut dapat membantu orang untuk cepat menemukan kunci yang sedang dicari.
  • Gantungan kunci juga dapat menambah kesan estetika pada kunci agar tidak membuat kunci mobil tampak polos. Oleh karena itu pemilihan gantungan kunci pada mobil akan menunjukkan kriterianya juga.

Baca juga: Standar Minimal Alat Keamanan Mobil Tambahan

Ketika Anda akan memilih gantungan kunci mobil ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum akhirnya membeli. Pertama adalah pilih jenis gantungan yang akan dipasang pada kunci mobil. Ada banyak sekali jenis gantungan yang ada dan dapat dipilih sesuai selera. Gantungan mobil pada umumnya mempunyai bentuk dompet kecil akan tetapi banyak juga orang yang tidak suka dan memilih gantungan kunci yang lain. Oleh karena itu pastikan Anda memilih gantungan kunci yang di suka dan bukan karena ikut-ikutan saja.

Jenis gantungan yang lain seperti jenis boneka, tulisan, bentuk-bentuk lucu seperti makanan atau buah, ada juga bentuk sepatu, dan masih banyak jenis gantungan yang lain. Untuk wanita yang feminin biasanya akan memilih gantungan kunci bentuk boneka dari gantungan model dompet. Gantungan kunci boneka selain lebih berwarna juga akan mempunyai nilai estetis sendiri sehingga enak dipandang mata.

Pilihan yang kedua adalah untuk memperhatikan bahan dari gantungan kunci yang akan dipilih. Gantungan mobil dompet kecil biasanya akan terbuat dari kulit akan lebih mudah dirawat daripada gantungan yang berasal dari kain seperti boneka. Gantungan yang berbahan dasar kain akan membutuhkan untuk dicuci beberapa kali dan mudah kotor apabila terkena debu atau kotoran. Selain itu ada juga gantungan dari bahan kayu maupun acrylic, alumunium, kaca, dan karet. Berbagai bahan gantungan kunci tersebut umumnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti gantungan kayu biasanya murah tetapi dapat patah dan akan lebih rapuh dibandingkan bahan besi dan alumunium. Sedangkan untuk bahan besi mudah berkarat apabila terkena air.

Oleh karena itu pemilihan bahan gantungan kunci juga harus menjadi perhatian sebelum membelinya. Kemudian bentuk dari gantungan kunci juga dapat menjadi perhatian oleh konsumen. Saat ini sendiri ada sekali bentuk yang dapat dipilih dari bentuk tradisional hingga yang mempunyai bentuk futuristic abstrak. Terakhir ketika membeli gantungan kunci mobil adalah mengenai harga yang akan dibayarkan. Gantungan yang lebih mahal biasanya mempunyai bahan yang lebih awet seperti kulit asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *