Cara Mudah Beli Mobil Baru dengan Kredit Tanpa Takut Menyesal Dikemudian Hari

Setiap orang pastinya memiliki impian untuk membeli kendaraan pribadi, apalagi setelah 3 jenis kebutuhan dasar terpenuhi, diantaranya adalah sandang, papan dan juga pangan, maka mereka pastinya akan selalu mencari-cari kebutuhan pelengkap yang lainnya, diantaranya adalah perangkat teknologi dan juga kendaraan yang sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat di era millennial. Sejalan dengan hal tersebut produsen juga senantiasa berinovasi untuk menciptakan berbagai macam produk kendaraan baru yang dijual di pasaran. Harganya makin lama juga makin melambung, sehingga belum tentu dengan rencana sekarang kedepannya juga akan bisa langsung membeli.

Atas dasar itulah maka kemudian banyak diantara lembaga-lembaga keuangan yang menawarkan produk menguntungkan untuk masyarakat, diantaranya adalah program kredit pemilikan kendaraan. Anda bisa membeli dengan sistem kredit, cukup dengan membayar uang muka dalam jumlah tertentu, maka nantinya sudah bisa membawa pulang kendaraan tersebut. Sedangkan pelunasannya dilakukan dengan sistem cicilan.

Khusus untuk Anda yang memang tertarik membelinya dengan jalan kredit, maka berikut ini ada beberapa tips agar tak salah pilih membeli mobil dan menyesal dikemudian hari, yaitu:

  1. Tentukan terlebih dahulu kendaraan yang diinginkan, lihat spesifikasi dari kendaraan tersebut secara lengkap. Misalnya fungsi yang paling banyak dibutuhkan adalah sebagai mobil keluarga, tentunya pilih yang menawarkan kapasitas besar untuk mengangkut orang, atau mungkin lebih senang dengan mobil petualangan, semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Pilih lembaga pembiayaan yang tepat, merekalah yang nantinya akan sangat membantu dalam memperoleh pinjaman guna membeli kendaraan. Agaknya jangan asal juga memilih sebuah lembaga pembiayaan, baik itu leasing maupun bank maka harus mempertimbangkan reputasinya, belum lagi dengan tawaran suku bunga, agar pembayaran tidak jadi terlalu tinggi nilainya.
  3. Pertimbangkan biaya-biaya lainnya yang mungkin muncul dalam pengambilan kredit tersebut, seperti uang administrasi, biaya suku bunga bertingkat dan juga jangan lupa untuk mengambil asuransi, bagaimanapun karena kendaraan baru dan belum digunakan sama sekali, maka asuransi ini adalah bagian paling penting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti resiko kehilangan atau kecelakaan, sehingga konsumen tidak rugi.
  4. Lihat simulasinya, simulasi kredit ini akan memberikan gambaran total atau jumlah hutang yang dimiliki disertai dengan adanya biaya-biaya tambahan dan juga nilai cicilan yang harus dibayarkan. Umumnya adalah hal yang sering kali disepelekan, padahal penting untuk mengecek kesesuaiannya dengan apa yang sudah ditawarkan oleh bank atau lembaga pembiayaan tersebut.

Setidaknya itulah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan ketika ingin memulai kredit kendaraan. Jangan salah pilih juga, sesuaikan anggaran dengan keuangan yang dimiliki, sehingga hutang nantinya tidak bertambah melebar. Cari alternatif lembaga yang terpercaya dan juga paling ringan bunganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *